VISI

Menjadi Program Studi Manajemen yang berkualitas unggul dalam kajian manajemen, berwawasan global, berorientasi masa depan, dan tangguh di tingkat nasional pada tahun 2025

 

MISI

Penjabaran visi program studi dalam bentuk rumusan tugas, kewajiban, rancangan tindakan yang jelas dan spesifik. Oleh karena itu misi Program Studi Manajemen adalah:

– Menyelenggarakan pembelajaran di bidang manajemen dalam konsentrasi manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional, dan manajemen sumber daya manusia yang mengikuti perkembangan teknologi, untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, profesional, memiliki kemandirian, bermoral, beretika dan berwawasan global.

– Menyelenggarakan penelitian di bidang  Manajemen dengan penekanan pada kajian manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional, dan manajemen sumber daya manusia.

– Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang  Manajemen dengan mengutamakan kajian manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional, dan manajemen sumber daya manusia untuk kesejahteraan masyarakat.

– Menyelenggarakan tata kelola organisasi Program Studi Magister Manajemen Universitas Nasional yang terintegrasi, transparan, adil, bertanggung jawab dan kredibel mengacu kepada kebijakan pendidikan nasional.

– Membangun jejaring nasional dan internasional untuk memperluas dan memperdalam kerjasama dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara

TUJUAN

  1. Memiliki kompetensi akademik, profesional dan berwawasan global. Dengan kompetensi ini lulusan Manajemen mampu menerapkan konsep teoritis untuk melakukan penelitian mandiri khususnya di bidang manajemen. Selain itu mampu membuat keputusan manajerial secara akurat berdasarkan prinsip-prinsip ilmiah.
  2. Memiliki kemampuan analitis dengan menggunakan metode kuantitatif untuk mengambil keputusan manajerial. Kemampuan ini merupakan kunci keberhasilan bagi akademisi maupun profesional.
  3. Memiliki kemampuan teknis pengolahan data, serta mampu menginterpretasikan hasilnya dalam pengambilan keputusan manajerial.
  4. Memiliki kemampuan dalam mengembangkan konsep-konsep manajemen khususnya di bidang manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional dan manajemen

SASARAN

Sesuai dengan visi, misi dan tujuan Program Studi Manajemen, maka sasaran Program Studi Manajemen adalah masyarakat yang berkarya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, baik dalam dunia praktisi, birokrat, swasta, maupun aktivis swadaya masyarakat. Dalam lima tahun terakhir, Program Studi Manajemen telah menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi sebagai berikut:

  1. Lulus dengan standar minimal IPK 3.00.
  2. Mampu menyelesaikan masa studinya dalam kisaran waktu rata-rata  3 atau 4 semester.
  3. Mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, di bidang Manajemen khususnya manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional dan manajemen sumberdaya manusia.

Mampu menjawab tantangan global, dengan kualitas sumberdaya manusia yang handal dan profesional di bidang manajemen, agar terserap di dunia kerja dan bagi yang sudah bekerja, terjadi peningkatan kinerja dan promosi dalam bidangnya.

STRATEGI

Dalam upaya mencapai tujuan dan sasaran Program Studi melakukan strategi sebagai berikut:

  1. Penguatan komitmen pimpinan dan staf terhadap visi misi dan tujuan Program Studi Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional.
  2. Penerapan manajemen mutu Program Studi Manajemen dalam upaya peningkatan budaya kerja dan tanggung jawab serta menciptakan suasana kerja yang kondusif.
  3. Peningkatan mutu dan volume kegiatan unggulan yang dapat dilakakusan secara individu maupun bersama-sama diantara Dosen, staf prodi, mahasiswa, lulusan, dan pengguna lulusan.
  4. Peningkatan partisipasi Mahasiswa dan Dosen dalam mempresentasikan hasil penelitian dan pengabdian pada seminar internasional.
  5. Peningkatan kemampuan dosen dan mahasiswa dalam penulisan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta melakukan publikasi Ilmiah.